Keuntungan Menambah Admin atau Operator Sekolah pada sistem Padamu Negeri
Menambah admin atau operator Sekolah pada sistem Padamu Negerisangat diperlukan. Mengapa? Seiring dengan perbaikan yang dilakukan oleh sistem Padamu Negeri, situs NUPTK, login sekolah dengan menggunakan NPSN dan akun institusi kini memilki akses terbatas. Saat login admin sekolah dengan menggunakan NPSN dan akun institusi hanya diberi hak akses kelola akun institusi, yaitu menambahkan, mengaktifkan, dan memblokir admin atau operator sekolah.
Sedangkan akses untuk mengelola akun institusi (termasuk akun sekolah) termasuk layanan NUPTK dan Siap Padamu Negeri tidak bisa. Sehingga saat login dengan menggunakan akun institusi akses untuk melakukan perubahan data PTK, Verval NUPTK, Pengajuan NUPTK, menonaktifkan dan memutasi PTK, serta pengelolaan Siap Administrasi Sekolah dan Siswa tidak bisa dilakukan.
Agar bisa melakukan pengelolaan pada sistem Padamu Negeri dan Siap Sekolah serta Siap Siswa, diharuskan malakukan penambahan admin atau operator sekolah yang login dengan menggunakan akun pribadi atau email. Apalagi jika sebelumnya hanya ada satu pemegang akun institusi maka harus ditambahkan Admin/Operator untuk bisa melakukan operasional pada layanan SIAP Online (termasuk SIAP PADAMU Negeri).
Untuk lebih jelasnya silahkan download artikel di bawah ini :
Lanjutkan gan
BalasHapus